Diabet Melitus Bikin Umur Pendek

 

Diabet akan menjadi ancaman dan beban serius pada masa mendatang. Studi terbaru menunjukkan, diabet tidak hanya akan memicu risiko mengidap penyakit-penyakit berat, tetapi juga dapat memangkas harapan hidup seseorang selama beberapa tahun.

diabet selama ini dikenal sebagai penyakit yang dapat melipatgandakan risiko terserang penyakit pembuluh darah, jantung, dan stroke. Namun, kajian terbaru menunjukkan, seseorang yang mengidap diabet tipe-2 pada usia pertengahan akan mengalami risiko lebih besar meninggal lebih dini akibat kanker, infeksi, dan gangguan mental. Harapan hidup penderita diabet di usia pertengahan dapat berkurang hingga enam tahun.

diabet. Ini merupakan hasil evaluasi para ahli dari Emerging Risk Factors Collaboration, yang bekerja sama dengan Cambridge University. Mereka menganalisis data sekitar  820.900 responden yang dipantau selama satu dekade di seluruh dunia. Penelitian ini dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine.

diabet. Setelah memperhitungkan berbagai faktor risiko lain, seperti usia, jenis kelamin, obesitas, dan kebiasaan merokok, kajian riset menunjukkan bahwa pengidap Diabet berisiko lebih besar meninggal akibat berbagai jenis kanker, infeksi, gangguan lever, masalah pencernaan, ginjal, dan paru-paru.

Sekitar 60 persen penurunan angka harapan hidup pengidap diabet ini diakibatkan penyakit pembuluh darah, seperti jantung dan stroke. Hanya sebagian kecil dari keterkaitan ini dapat dijelaskan dengan problem obesitas, tekanan darah, atau tingginya lemak dalam darah. Namun, kondisi tersebut sering kali muncul bersamaan dengan diabet.

diabet. Riset yang melibatkan lebih dari 250 ilmuwan dari 25 negara ini juga mengindikasikan, para pengidapdiabet berisiko mengalami kematian akibat menyiksa diri. Namun, para ahli pun menekankan bahwa studi ini perlu dikaji lebih lanjut, termasuk kemungkinan hubungan antara diabet dan depresi.

“Temuan ini menekankan pentingnya upaya mencegah diabet dan memahaminya dengan lebih baik lagi. Studi ini menunjukkan bahwa diabet tidak hanya menjadi faktor risiko penyakit kardiovaskuler, tetapi juga berkaitan dengan penyakit lain,” ungkap Emanuele Di Angelantonio dari Cambridge University diabet.

About diabetesmu

obat herbal diabetes

Posted on Januari 11, 2012, in Diabet melitus and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: